Trending Topik

Catat, Akan Ada Penempelan Stiker Bagi Warga Yang Belum Vaksin

“Door to door ini dasarnya dari pendataan setiap RT karena relawan kita salah satunya RT/RW,” kata Yusri Rabu (10/8/2021).

Ia mencontohkan dalam satu rumah ada lima orang, RT tersebut tahu siapa saja di rumah tersebut yang sudah maupun yang belum divaksin.

“Ditempel stiker nanti di depannya, misalnya tiga sudah divaksin, yang belum dua namanya A dan B. Kemudian itu yang ditempel,” kata Yusri.

RT kemudian melaporkan agar warga yang belum divaksin itu segera mendapatkan suntikan.

Kepolisian mencatat seluruh warga DKI Jakarta bisa menerima vaksin Covid-19 paling lambat 17 Agustus agar menjadi kado kemerdekaan RI.

Mengutip CNNIndonesia, kata Yusri jajaran kepolisian akan menjadi komando untuk memfasilitasi, baik warga DKI maupun daerah penyangga, yang belum divaksin melalui program vaksin merdeka.

Vaksin merdeka akan menggandeng relawan mulai dari RT RW, mahasiswa kesehatan, hingga ibu-ibu guna memenuhi target 8,9 juta sasarana vaksinasi bagi warga Ibu Kota.

Di Jakarta, sejak dibuka awal Agustus lalu, Polda Metro telah mendirikan gerai-gerai vaksin di total 900 RW dengan tingkat vaksinasi terendah. Dalam rentan waktu, baik di Jakarta dan daerah penyangga, Yusri menyebut vaksin merdeka telah menyuntikkan total 1,2 juta dosis vaksin.

“Harapan kita tanggal 17 (Agustus) nanti mendekati 100 persen, bahkan kalau boleh 100 persen warga jakarta,” kata dia.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker