Penuhi Target, Pemprov DKI Naikkan Target Vaksinasi COVID-19 Jadi 11 Juta

Abadikini.com, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta menaikkan target vaksinasi COVID-19 di ibu kota menjadi 11 juta orang dari sebelumnya sebanyak 8,8 juta.

“Kami menaikkan target dari 8,8 juta menjadi 11 juta untuk memastikan seluruh warga di Jakarta mendapatkan vaksin,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Selasa (10/8/2021).

Target baru tersebut, menurut Riza, tak terlepas dari kemampuan vaksinasi yang bisa dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta saat ini di mana rata-rata dapat menyuntik 100 ribu orang per hari.

“Dengan angka itu, target 11 juta warga Jakarta divaksin dapat rampung dalam satu hingga bulan ke depan, kira-kira September atau Oktober lah selambat-lambatnya terpenuhi,” ucap Riza.

Namun demikian, dia menyebut hal tersebut juga tergantung dengan keberadaan serta distribusi vaksin yang diterima DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan vaksinnya siap sehingga kita bisa mempercepat pelaksanaan vaksin untuk mencapai target 11 juta di bulan September,” ucapnya.

Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan, untuk dosis pertama vaksin COVID-19 saat ini telah disuntikkan kepada 8.507.635 orang, sedangkan untuk dosis kedua kini sudah mencapai 3.532.646 orang.

Sebelumnya, Pemprov DKI mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk memberikan vaksin kepada 7,5 juta orang pada akhir Agustus 2021. Pada 31 Juli 2021, Gubernur Anies Baswedan mengumumkan bahwa target itu sudah tercapai.

“Alhamdulillah kami lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan,” kata dia dalam rekaman video Pemprov DKI Jakarta. (Antara)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker