Panglima TNI: Tegakkan Prokes Melalui Pendekatan Kultural dan Kearifan Lokal

Abadikini.com, TARAKAN – Untuk menekan dan menurunkan kasus positif Covid-19 di Kaltara, TNI-Polri bersama Pemerintah dan segenap komponen masyarakat harus menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) melalui Pendekatan kultural dan kearifan lokal.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memimpin rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait penanganan Covid-19 di wilayah Tarakan dan Berau, Kalimantan Utara, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan diawali dengan Sambutan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang yang menjelaskan terkait dinamika penanganan dan laju kasus Covid-19 di Kalimantan Utara.

Usai memimpin rapat, Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan pengecekan aplikasi Silacak dan Inarisk yang berada di Gedung Crew Lanud Anang Busra Tarakan, Kalimantan Utara.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa strategi untuk menekan angka positif Covid-19 adalah 3 M dan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment), disamping itu target vaksinasi yang ditetapkan oleh pemerintah. “Optimalkan 3T dan infokan kasus sesegera mungkin guna mencegah memburuknya kondisi untuk menekan angka kematian di Kaltara,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker