Kunjungi Warganya yang Isoman, Ruksamin Bawa Sendiri Bantuan

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin sambangi warganya yang melakukan isolasi mandiri (Isoman). Ia dengan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) yang dipimpinnya, mendatangi rumah warganya yang menjalani isolasi mandiri sembari membawa bantuan untuk makanan, selimut, sarung serta obat-obatan.

Bupati Ruksamin mengatakan, dirinya tak akan pernah membiarkan masyarakatnya berjuang sendiri dalam melakukan isolasi mandiri.

“Saya akan selalu hadir ditengah-tengah warga saya. Kita siapkan makanan, selimut, sarung dan obat-obatan,” kata Ruksamin, Jumat (6/8/2021)

Menurut Ruksamin, sejak terbentuknya Tim URC dirinya telah menyambangi 14 rumah yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Dari 14 yang kita sambangi setelah kita lakukan rapid tes, swab antigen dan PCR. Alhamdulillah, 9 orang hasilnya non reaktif tapi tetap isoma. Kehadiran saya memotivasi mereka untuk tetap semangat. Saya selaku Bupati akan selalu hadir,” ujar Ruksamin yang juga Ketua DPW PBB Sultra itu.

Selain itu, dirinya selalu menghimbau masyarakat Kabupaten Konawe Utara untuk terus menerapkan tiga M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dan tak lupa hal yang terpenting juga adalah melakukan vaksin guna meningkatkan imunitas kita,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker