Trending Topik

Abdul Mu’ti: Waspada Banyak Politikus Ikan Lele Di Tengah Pandemi Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti meminta masyarakat untuk mewaspadai politikus ‘ikan lele’ di tengah perburukan kondisi pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia saat ini.

Istilah politikus Ikan Lele merupakan ungkapan yang dipinjam Abdul Mu’ti dari Mantan Ketum PP Muhammadiyah Syafi’I Ma’arif yang menunjuk pada mereka yang senang tampil memperkeruh suasana dan mengadu domba.

“Politikus Ikan Lele itu adalah politisi yang semakin keruh airnya maka dia itu semakin menikmati kehidupannya. Sehingga sekarang ini banyak sekali orang yang berusaha memancing di air keruh dan banyak orang yang tidak sekadar memancing di air keruh tapi juga memperkeruh suasana,” kata Mu’ti dalam keterangannya yang dikutip di situs Muhammadiyah dengan judul “Masyarakat Indonesia Harus Waspada, Di Media Sosial Banyak Politisi Ikan Lele”, yang dikutip, Jumat (6/8/2021).

Mu’ti menyatakan bahwa politikus jenis Ikan Lele itu tidak selalu berstatus sebagai pengurus partai politik. Namun, seseorang yang pikirannya selalu mengaitkan berbagai keadaan itu dengan politik, berbagai persoalan dipolitisasi.

Ia mengungkapkan politikus Ikan Lele yakni mereka yang bersikap partisan dan menggunakan popularitasnya sebagai pendengung atau buzzer. Di setiap kelompok partisan, kata dia, ditengarai ada beberapa orang yang mengambil peran sebagai politisi ikan lele.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker