Moeldoko: Tidak Mudah Bangun Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan tidak mudah membangun indusrti kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini dia sampaikan dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Asosiasi Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo)..

Menurutnya untuk mewujudkan industri kendaraan listrik dalam negeri butuh dukungan semua pihak dari lintas kementerian dan lembaga.

“Ya semua tau tidak mudah untuk membangun sesuatu yang baru. Tapi semua luar biasa dalam memberikan dukungan,” kata Moeldoko dalam acara peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) digelar secara virtual, Kamis (5/8/2021).

Pendeklarasian Periklindo dilakukan pada April 2021. Asosiasi yang digawanginya untuk memberikan kesempatan bagi Agen Pemegang Merek bergabung guna mempercepat industri kendaraan listrik di Tanah Air.

“Nah teman-teman sepakat dan saya ditunjuk sebagai ketua umum Periklindo. Ini didirikan untuk mendukung percepatan industri kendaraan bermotor listrik Indonesia seperti yang tertuang pada Perpres [Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019],” ujar Muldoko

IMuldoko berharap Periklindo sebagai wadah para pelaku industri otomotif untuk menampung aspirasi untuk keberlangsungan kendaraan listrik pada masa mendatang.

“Pada pelaku industri dapat memiliki wadah untuk menampung aspirasi,” ucap Moeldoko.

Struktur organisasi Periklindo
Posisi Ketua Umum Periklindo dijabat Moeldoko perwakilan dari Mobil Anak Bangsa (MAB), Sekretaris Jenderal Periklindo, Tenggono Chuandra Phoa dari Wuling Motors, dan bendahara Periklindo, Cing Hok dari DFSK, dan Humas Periklindo, Ahmad Rofiqi dari DFSK.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker