Trending Topik

PPKM di DKI Jakarta Mudah-mudahan Segera Turun ke Level 3

Abadikini.com, JAKARTA – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah DKI Jakarta level 4  Senin (2/8/2021) merupakan hari terakhir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan hari ini akan mengumumkan secara langsung apakah diperpanjang atau tidak tentang kebijakan PPKM.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPP) DKI Jakarta Sarman Simanjorang berharap PPKM di DKI Jakarta bisa turun ke level 3 agar mendukung keberlangsungan usaha

Sarman mengaku saat ini pengusaha dalam kondisi H2C atau Harap Harap Cemas menunggu pengumuman pemerintah, apakah PPKM level 4 masih diperpanjang atau tidak.

“Dari sisi pelaku usaha pasti berharap agar PPKM level 4 ini sudah berakhir, sehingga berbagai sektor usaha yang sudah tutup selama sebulan ini dapat beroperasi untuk kelangsungan usahanya. Kalaupun masih diperpanjang kami berharap levelnya bisa diturunkan dari PPKM level 4 ke PPKM level 3, khususnya di DKI Jakarta,” kata Sarman seperti dikutip dari Antara, Senin (2/8/2021).

Hal itu, lanjut dia, dengan pertimbangan angka kasus Covid-19 di Jakarta dalam seminggu terakhir semakin menurun, maka level PPKM seharusnya bisa diturunkan.

Ia menegaskan pengusaha tetap pada komitmen yang tinggi untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat ketika pemerintah memberikan kelonggaran. Pengusaha juga mendukung penuh berbagai program pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19 seperti program vaksinasi dan sosialisasi 5M di kalangan pekerja beserta keluarga.

1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker