Bupati Ruksamin Terapkan Pelayanan WFH Tangani Covid-19

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin Selain turun langsung lapangan melancarkan aksi penanganan dan pencegahan virus covid-19, ia juga menerapkan Pelayanan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Sistem WFH dilakukan, untuk terus mengabdet informasi perkembangan penanganan covid-19, dan langkah-langkah kerja yang terlaksana diseluruh wilayah mulai tingkat desa sampai kabupaten.

Menggunakan sarana elektronik sistem vidcon, program kerja disampaikan masing-masing pimpinan instansi yang terlibat dalam penanganan dan pencegahan covid-19, mulai Pemda Konut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepolisian Polres Konut, Kejaksaan Negeri Konawe, dan TNI Kodim 1417/Kendari.

“Ditengah-tengah kesibukan melaksanakan tugas sebagai abdi negara, kita permantap informasi penaganan covid-19 melalui WFH. Jadi setelah kita bekerja dilapangan, untuk mengetahui hasilnya tidak perlu lagi kita mengumpul orang, cukup dari rumah kita laksanakan secara virtual,” kata Ruksamin di Rumah Jabatan usai menggelar vidcon bersama Satgas Covid Konut, Sabtu (31/7/2021).

Menurut Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara ini bahwa, langkah tersebut selain memantapkan kegiatan dilapangan, juga sebagai upaya menghindari kerumunan yang dapat memicu penyebaran covid-19.

“Seperti pak Kejari Konawe yang aktif melaksanakan tugasnya dibeberapa wilayah tanggung jawabnnya, tidak perlu lagi susah-susah hadir rapat di Konawe Utara habis itu kembali lagi ke Konawe. Melalui WFH secara vidcon sudah bisa mengabdet progres pencapaian kerja kita,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker