Capten Ali Ibrahim Pimpin Rapat Teknis Program APEKSI Wilayah VI Secara Virtual

Abadikini.com, TIDORE – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah VI Capten Ali Ibrahim membuka dengan resmi rapat teknis program kerja Tahun 2022 secara Virtual meeting (Platform Digital), di ruang Rapat Wali Kota, Kamis (29/7/2021).

“Pertemuan ini merupakan agenda rutin dengan tujuan untuk memantapkan program kerja yang sudah dihasilkan baik dalam Rakerwil maupun Muskomwil agar bisa ditindaklanjuti oleh kota-kota yang direncanakan menjadi tempat pelaksanaan program. Papat teknis ini juga akan membahas tentang program Tahun 2022 sekaligus membahas sisa program di Tahun 2021,” kata Capten Ali Ibrahim.

Ketua Apeksi yang juga selaku Wali Kota Tidore ini juga menjelaskan bahwa salah satu pendekatan yang dilakukan dalam pelaksanaan Apeksi Komwil setiap tahunnya adalah Rooling sistem dalam penentuan Kota tempat pelaksanaan program.

“Begitu pula dengan di Tahun 2022 Kota-kota yang telah kami usulkan untuk menjadi Kota pelaksanaan kegiatan yakni Kota Kendari, Palu, Bitung, Tomohon, Baubau, Sorong, Palopo dan Kota Tidore, karena ini menjadi penting agar menjadi pengikat erat kesatuan Kota-kota anggota Apeksi Komwil VI.” ujar Capten Ali Ibrahim.

Tangkapanlayar Susana Rapat Teknis Program APEKSI Wilayah VI Secara Virtual. Foto: ist Abadikini.com

Ali Ibrahim berharap kepada seluruh Walikota agar kedepan nantinya program kegiatan lebih pendekatan dengan masyarakat sehingga Apeksi ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya harap kepada seluruh walikota bahwa saat ini daerah kita sedang dalam kondisi pandemik Covid-19 sehingga kepala Daearah mampu untuk berinovasi agar ekonomi masyarakat tetap dalam kondisi stabil,” harapnya.

Rapat tersebut juga diikuti oleh Seluruh anggota Apeksi Komwil VI secara Virtual.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker