Trending Topik

Ali Ibrahim: Masyarakat Tidore dan Maluku Utara Bangga Tarian Kapita Terpilih Tampil di Istana Negara

Abadikini.com, TIDORE – Kota Tidore Kepulauan kembali patut berbangga, Tarian Kapita yang ditarikan langsung oleh para pemuda Tidore, direncanakan akan tampil di Istana Negara pada puncak peringatan HUT kemerdekaan 17 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim kepada wartawan disela-sela aktifitasnya di Tidore.

Ali Ibrahim mengakui bahwa pementasan Tari Kapita di Istana Negara harus disambut dengan baik dan dengan rasa bangga oleh masyarakat Tidore khususnya dan Maluku Utara umumnya.

“Masyarakat Tidore dan Maluku Utara harus sambut dengan baik dan pastinya bangga karena Tarian Kapita terpilih tampil di Istana Negara nanti, di tengah Pandemi Covid-19 hal ini menjadi angin segar bagi kita, Kesenian yang kita miliki mendapat apresiasi dari Istana Negara,” kata Capten Ali.

Capten Ali Ibrahim. Foto: Ist Abadikini.com

Untuk diketahui bahwa terpilihnya Tarian Kapita berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara, kepada Gubernur Maluku Utara, tentang permohonan peran serta bidang kesenian dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke 76 di Istana Negara tahun 2021.

Selain Tarian Kapita juga akan dipentaskan tarian dari daerah lainnya, antara lain dari Aceh, dan dari Kutai Kertanegara.

Beberapa persiapan latihan juga telah dilakukan oleh Sekretariat Daerah Kantor Gubernur Maluku Utara bekerjasama dengan Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Maluku Utara, Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan dan Bagian Protokol Setda Kota Tidore Kepulauan dalam beberapa hari ini.

Koreografer Tari yang telah sering mementaskan tarian daerah di berbagai dunia, Eko Supriyanto yang juga seorang dosen seni dan beberapa pejabat dari Sekretariat Keprisidenan juga telah turun langsung melihat latihan tarian tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker