Trending Topik

Keras, Arab Saudi Ancam Warganya Yang Bandel Kunjungi Indonesia, India dan Turki

Abadikini.com, RIYADH – Kerajaan Arab Saudi akan menghukum warganya yang tetap membandel melakukan bepergian ke negara yang masuk red list COVID-19. Salahsatunya ke Indonesia.

Kini, Arab Saudi menyiapkan hukuman bagi warga yang tetap datang ke negara daftar merah. Tak tanggung-tanggung, hukumannya adalah travel ban hingga tiga tahun, demikian laporan Arab News, Rabu (28/7/2021).

Selain Indonesia, negara lain yang masuk daftar merah adalah India yang saat ini mencatat kasus Virus Corona COVID-19 tertinggi di Asia.

Aturan dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi ini akan berlanjut hingga kondisi COVID-19 di Indonesia stabil. Warga Saudi yang berada di RI diminta tetap berhati-hati.

Sebelumnya Arab Saudi melarang warganya melakukan perjalanan dan transit di sejumlah negara. RI termasuk di dalamnya bersama Afganistan, Argentina, Brasil, Mesir, Ethiopia, India, Lebanon, Pakistan, Afrika Selatan, Turki, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

“Kementerian Dalam Negeri menekankan bahwa warga negara masih dilarang bepergian secara langsung atau melalui negara yang belum mengendalikan pandemi atau di mana jenis baru (varian Delta) telah menyebar,” kata pejabat itu.

Negara dengan populasi 30 juta jiwa itu mencatat 1.379 kasus baru Covid-19 kemarin. Sehingga totalnya menjadi 520.774 kasus.

Ada total 8.189 kematian sejak pandemi mewabah. Saat ini, infeksi harian di Arab Saudi terkendali alias turun dari puncak di atas 4.000 pada Juni 2020 menjadi di bawah angka 100 sejak Januari.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker