Trending Topik

Guru MGMP Ekonomi Bangkalan Dilatih Susun e-Book Anyflip

Abadikini.com, SURABAYA – Tim PKM FEB Universitas Negeri Surabaya mengadakan pelatihan menggunakan aplikasi Anyflip untuk penyusunan E-book bagi guru ekonomi Kabupaten Bangkalan. Pelatihan yang dilakukan melalui media Zoom Meeting ini dihadiri sebanyak 27 orang guru ekonomi dan berlangsung dengan lancar.

Kegiatan ini dibuka dengan hikmat oleh Zainal Arifin (Ketua MGMP Ekonomi Kabupaten Bangkalan), yang sangat antusias dalam keberlangsungan kegiatan pelatihan ini.

Tim PKM yang diketuai oleh Putri Ulfa Kamalia dan beranggotakan Riza Yonisa Kurniawan, Retno Mustika Dewi, Ni’matush sholikhah serta Heni Purwa Pamungkas selaku dosen Pendidikan Ekonomi Unesa turut menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

Materi yang disampaikan diawali dengan teori penyusunan bahan ajar e-book kemudian dilanjutkan tutorial penggunaan aplikasi Anyflip dan selanjutnya para guru praktik langsung untuk menyusun e-book Anyflip.

“Anyflip menjadi salah satu alternatif untuk pembuatan buku flip yang memberikan kemudahan sehingga sangat sesuai untuk bapak dan ibu guru pemula karena proses pembuatannya sangat mudah,” beber Riza Yonisa selaku Kaprodi Pendidikan Ekonomi, FEB Unesa. Senin, (26/7/2021).

Kondisi pandemi yang mengharuskan para guru melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) inilah yang mendorong tim PKM FEB Unesa untuk mengadakan pelatihan ini, karena para guru merasa kesulitan dalam mengembangkan bahan ajar yang menarik dan menyenangkan bagi siswa agar tidak jenuh belajar dari rumah saja.

“Bapak ibu guru sudah bisa mengaplikasikan anyflip untuk penyusunan e-book menjadi salah satu output dari pelatihan ini dan peserta sangat antusias untuk mencoba praktik langsung,” terang Putri Kamalia selaku pelopor kegiatan ini.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker