Trending Topik

Geger Pernyataan Jusuf Hamka Diperas Bank Syariah, MUI: Citra Bank Syariah akan Jatuh

Atas pernyataan Jusuf Hamka yang mengaku diperas bank syariah swasta di berbagai media, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menilai hal itu sangat meresahkan.

Menurut Anwar Abbas, pernyataan tersebut akan mencoreng nama baik seluruh bank syariah dan membuat kepercayaan masyarakat terhadap bank syariah jatuh.

“Akibatnya semua perbankan syariah di tanah air tercoreng dan kena getahnya, hal ini tentu jelas tidak baik karena akan membuat citra dan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan syariah akan rusak dan jatuh,” kata Anwar dikutip dari kompas.com, Minggu (25/7).

Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendirj berniat meminta klarifikasi pembina Yayasan Krematorium Cilincing dan Yayasan Vihara Kim Tek Ie Petak 9 itu.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengungkapkan pemanggilan ini bertujuan agar masalah ini tak berlarut-larut bahkan menimbulkan citra buruk terhadap perbankan nasional, khususnya bank syariah.

“Kami akan memanggil yang bersangkutan untuk mengklarifikasi apakah benar pernyataannya seperti itu,” dalam keterangan tertulis OJK, Minggu (25/7).

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker