Kominfo Targetkan Distribusi Set Top Box Gratis Selesai Sebelum 17 Agustus 2021

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (kominfo) mengatakam pihaknya sedang menyusun mekanisme dan pembagian perangkat set top box gratis.  Set top bos gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu agar bisa beralih dari siaran TV analog ke TV digital.

Juru bicara kominfo Dedy Permadi, mengatakan kapan waktu dan mekanisme pembagian STB gratis kini masih didiskusikan secara intensif dengan grup stasiun TV penyelenggara multipleksing dan Pemerintah Daerah di 15 Kabupaten atau kota, yang akan dilaksanakan Analog Switch Off (ASO) tahap I.

“Saat ini masih dilakukan penyusunan jadwal distribusi STB gratis. Kementerian Kominfo menargetkan distribusi dapat selesai sebelum 17 Agustus 2021,” ujar Dedy, Jumat (23/7) malam.

Sementara skema pembagian STB gratis pun masih didiskusikan secara intensif dengan penyelenggara multipleksing dan juga Pemerintah Daerah di 15 Kabupaten dan Kota ASO Tahap I.

ASO tahap I akan dilakukan di beberapa wilayah mulai 17 Agustus 2021. Penghentian siaran televisi analog akan dilakukan dalam lima tahap dengan keseluruhan waktu pelaksanaan tidak melewati tanggal 2 November 2022.

Berikut daftar 15 kota/ kabupaten wilayah yang masuk dalam tahap pertama ASO sebagai berikut:

1. Kabupaten Aceh Besar,
2. Kota Banda Aceh,
3. Kabupaten Bintan,
4. Kabupaten Karimun,
5. Kota Batam,
6. Kota Tanjung Pinang,
7. Kabupaten Serang,
8. Kota Cilegon,
9. Kota Serang,
10. Kabupaten Kutai Kartanegara,
11. Kota Samarinda,
12. Kota Bontang,
13. Kabupaten Bulungan,
14. Kota Tarakan,
15. Kabupaten Nunukan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker