Guinea Susul Korea Utara Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Lonjakan kasus Covid-19 yang masih tinggi di Tokyo, Jepang mengakibatkan satu peserta Olimpiade Tokyo 2020 menarik diri dari perhelatan akbar multicabang tersebut. Guinea menjadi negara kedua yang mundur dari Olimpiade Tokyo 2020.

Dilaporkan Inside the Games, Guinea menjadi negara kedua yang memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020. Menteri Olahraga Guinea, Sanoussy Banama Sow, yang mengumumkannya.

Sow menjelaskan keputusan itu dalam surat yang ditujukan kepada Presiden Komite Olimpiade dan Olahraga Nasional Guinea, Nabi Camara. Hal itu menurut laporan AFP.

“Karena kebangkitan varian COVID-19, Pemerintah, yang peduli dengan menjaga kesehatan atlet Guinea, dengan menyesal telah memutuskan untuk membatalkan partisipasi Guinea di Olimpiade Tokyo 2020,” ujar Sow.

Guinea sendiri rencananya mengirim lima atlet ke Jepang. Mereka adalah pegulat Fatoumata Yarie Camara, judoka Mamadou Samba Bah, perenang Fatoumata Lamarana Toure dan Mamadou Tahirou Bah, serta sprinter Aissata Deen Conte.

Guinea sendiri sudah tampil 11 kali di Olimpiade, sejak debutnya di Mexico City pada 1968. Mereka belum pernah meraih medali sama sekali.

Dan keputusan Guinea ini, membuat mereka menjadi negara kedua yang mundur dari Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya Korea Utara menjadi negara pertama yang menarik dari ajang multievent itu pada April lalu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker