Trending Topik

Tak Mampu Beli Kambing, Sapi, Unta, Warga Yaman Terpaksa Berkurban dengan Ayam

“Situasi kami sangat buruk. Saya pergi ke pasar untuk membeli hewan kurban, tapi harganya sangat mahal. Saya tidak mampu membeli apapun,” ucapnya dikutip dari AFP, Rabu, (21/7/2021).

Ia mengatakan, domba dan kambing dijual dengan harga 150 ribu hingga 200 ribu riyal (setara Rp8,7 -11,6 juta). “Saya akhirnya membeli ayam untuk hari raya,” tutur Fadel.

Taez, kawasan yang dikepung pemberontak Houthi, menjadi daerah yang paling terdampak sejak konflik terjadi pada 2014. Kesulitan yang dirasakan Fadel juga dialami Mohammed al-Sharaabi.

“Harganya benar-benar gila. Kami tidak dapat membeli kambing karena harganya mahal. Tahun ini sulit membeli hewan kurban karena krisis dan kekuatan dolar serta riyal Saudi,” tutur Mohammed.

Sekitar 5 juta jiwa di Yaman berada di ambang kelaparan. Sementara itu, sekitar 50 ribu orang di Yaman hidup dalam kondisi kelaparan.

Berdasarkan Program Pangan Dunia PBB (FAO), pertama kalinya tingkat kelaparan kritis seperti itu tercapai dalam dua tahun.

Harga pangan telah melonjak 200 persen dibandingkan dengan tingkat sebelum perang. Sekitar 80 persen warga Yaman sekarang bergantung pada bantuan pangan internasional.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker