Trending Topik

Pesan Bunga Zainal di Hari Idul Adha: Jangan Posting Foto, Video, Hewan Kurban……

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam perayaan Idul Adha tahun ini Bunga Zainal memberi sebuah pesan kepada para warganet untuk tidak memposting foto dan video pada saat penyembelihan hewan kurban.

“Dengan segala hormat saya menghimbau dan mengajak kita semua untuk tidak memposting foto-foto atau video-video hewan kurban yang sedang disembelih,” tulis Bunga Zainal merepost unggahan akun @1natasya8 di Instagram Stories, Rabu (21/7/2021).

Bunga Zainal sepakat kalau berkurban merupakan amal baik. Tapi dalam pesan tersebut, dia menilai alangkah baiknya amal ibadah tetap dirahasiakan.

“Hormatilah hewan kurban anda dan simpanlah ibadahmu sebagaimana kau menyimpan aibmu,” demikian bunyi pesan Bunga Zainal.

Sebenarnya ada alasan lain yang memantik Istri Sukhdev Singh ini tak setuju bila foto atau video hewan kurban saat disembelih diunggah. Dia tak tega melihat hewan kesakitan saat meregang nyawa.

“Karena pribadi aku nggak tega melihat hewan-hewan disembelih, lalu diposting dan di vidio memperlihatkan prosesnya,” katanya di unggahan sebelumnya.

Sebelum ini, Bunga Zainal juga menjawab tudingan haters yang menyebutnya banyak duit tapi tak berkurban di Hari Raya Idul Adha.

Tudingan haters itu disampaikan lewat Direct Message (DM) Instagram. Bunga Zainal kemudian mengunggahnya di Instagram Stories.

“Banyak uang kembali nggak kurban. Banyak duit kok nggak kurban,” demikian bunyi pesannya dikutip Rabu (21/7/2021).

Dibilang seperti itu, Bunga Zainal merasa aneh. Dia heran lantaran di Hari Raya Idul Adha masih saja ada warganet yang usil padanya.

“Aduh aduh lagi lebaran aja jari tak bisa ditahan bu. Mau kurban atau tidak pertama bukan urusan kamu,” kata Bunga Zainal mengomentari pesan tersebut.

“Dan kurban pun apa perlu diposting-posting? Beda orang beda pemikiran ya. Kalau saya tidak pernah mau memposting kurban sedang disembelih/pada saat kita proses pemotongan karena personal saya nggak tega!” kesalnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker