TNI Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Ujung Negeri

Abadikini.com, MERAUKE – Korem 174 Merauke menggelar serbuan vaksinasi tahap I di wilayah perbatasan RI-PNG paling Timur Indonesia tepatnya di Titik *0 KM* Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, yang juga merupakan lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan Vaksinasi AstraZeneca tahap I kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG dipimpin langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, dengan melibatkan Rumkit TK IV Merauke, Denkesyah Merauke, Instansi terkait, Puskesmas Sota dan Balai Kesehatan Pelabuhan Merauke.

Di hadapan awak media, Danrem 174 Merauke menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini sudah terintegrasi antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan sekarang di Titik *0 KM Sota*. “Ini menunjukkan bahwa jauh di ujung Timur Indonesia, vaksin ini sudah sampai di wilayah perbatasan, dan hari ini kita lihat antusias masyarakat cukup tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, kegiatan ini perlu dilaksanakan disini karena masyarakat di perbatasan, khususnya di Sota ini paling sering berinteraksi dengan masyarakat yang ada di perbatasan. “Sota juga menjadi destinasi utama tujuan wisata di Kabupaten Merauke,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker