Hadapi Deontay Wilder Pada 9 Oktober, Tyson Fury Siap Pertahankan Gelar

Abadikini.com, JAKARTA – Petinju kelas berat Deontay Wilder akan menantang Tyson Fury pada 9 Oktober 2021 nanti. Penentuan waktu ini dilakukan setelah penjadwalan ulang, akibat Tyson Fury dan sejumlah anggota timnya didiagnosis positif Covid-19.

Awalnya, kedua petinju kelas berat ini akan digelar pada Sabtu, 24 Juli di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat. “Saya tidak menginginkan apa pun selain menghancurkan ‘Big Dosser’ pada 24 Juli, tetapi saya kira itu harus menunggu,” kata Fury dikutip dari Boxing Scene, Jumat (16/7/2021).

“Namun, jangan salah, saya akan kembali dan lebih baik dari sebelumnya. Kami akan bertarung pada 9 Oktober, dan saya akan menjatuhkannya.” ujar petinju asal Inggris berjuluk The Gipsy King itu.

Promotor Hall-Of-Fame Frank Warren mengaku senang bisa menyepakati tanggal baru dengan cepat agar Tyson untuk mempertahankan gelarnya. “Tyson Fury adalah seorang pejuang dan saya tahu betapa frustrasinya dia karena dia tidak dapat bersaing bulan ini. Sangat memalukan kalah dalam pertarungan sebesar ini karena Covid-19,” ujarnya.

“Waktu ekstra yang dia dapatkan untuk mempersiapkan hanya akan memastikan dia lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya, saya tidak pernah lebih yakin bahwa Tyson akan memberikan kinerja yang spektakuler dan tetap menjadi Kelas Berat nomor satu di planet ini.” sambung Frank Warren.

Sebelumnya, Wilder, yang bereaksi melalui manajernya, Shelly Finkel, mengaku tidak senang dengan penundaan tersebut. Menurut dia, penundaan itu adalah kesalahan dari Tyson Fury dan timnya.

“Ada begitu banyak uang, prestise, dan hal-hal yang mendukung terjadinya rencana ini, dan kita semua memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan itu terjadi tepat waktu,” kata Finkel, manajer Deontay Wilder.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker