Di Milad ke-23, PBB Berharap Pemerintah Mempercepat Program Vaksinasi

Afriansyah juga mengaku prihatin dengan lonjakan kasus yang signifikan, termasuk angka kematian yang cukup tinggi. Saat ini, kata dia, vaksin juga sudah menyasar kalangan anak-anak dan remaja.

“Mudah-mudahan semua anak-anak sekolah sudah divaksin, semua mayoritas warga negara ini juga sudah divaksin, maka adik-adik sekalian nanti akan bisa kembali sekolah bertatap muka seperti biasa,” ujarnya.

Dia kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Ia juga meminta semua pihak menyukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dengan disiplin protokol kesehatan.

“Sebab, kuncinya ada pada kedisiplinan kita semua dalam menjaga diri dan keluarga masing-masing,” tuturnya.

Terkait PPKM Darurat yang diperpanjang, menurutnya, seharusnya pemerintah meningkatkan edukasi prokes di masyarakat dan menggencarkan vaksin.

“Sebisa mungkin, PPKM Darurat jangan diperpanjang, pemerintah harus lebih fokus mengedukasi prokes dan pentingnya vaksin,” ucapnya.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker