LaNyalla ke Pemerintah: Perpanjangan PPKM Darurat Harus Diperhitungkan Secara Matang

LaNyalla menyadari kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama dan menjadi prasyarat bagi iklim pemulihan ekonomi. Jika melihat kondisi riil di lapangan, perpanjangan PPKM Darurat justru bisa menimbulkan risiko bagi kondisi perekonomian di Tanah Air.

“Risiko perlambatan pertumbuhan ekonomi sudah pasti, karena tingkat konsumsi masyarakat rendah. Pasti akan menyebabkan pemulihan ekonomi Indonesia stagnan. Risiko kedua adalah terjadinya ledakan PHK. Para pengusaha sudah tidak kuat lagi dengan operasional perusahaannya sementara pemasukan hampir tidak ada,” jelasnya.

Oleh karena itu, pemerintah diharapkan bergerak dengan melihat data seobjektif dan sejujur mungkin. Juga melihat efek implementasi di lapangan. Berdasar itulah, pemerintah bisa memutuskan PPKM Darurat akan diperpanjang atau perlu mulai menyusun kebijakan alternatif lain pengendalian Covid-19.

“Pada dasarnya kita wajib mendukung dan patuh terhadap apapun keputusan pemerintah terkait penanganan Covid-19. Kita hanya berharap kebijakan yang nantinya diambil tidak mendatangkan kerugian bagi masyarakat baik pada aspek kesehatan maupun ekonomi,” tegasnya.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker