Miliarder Richard Branson Akhirnya Berhasil Terbang Ke Luar Angkasa

Abadikini.com, JAKARTA – Miliuner Richard Branson resmi menjadi orang pertama yang berhasil terbang ke luar angkasa dengan roket yang didanainya.

Pesawat luar angkasa supersonik yang dikembangkan oleh perusahaannya, Virgin Galactic, menderu ke langit di atas New Mexico Minggu pagi, membawa Branson dan tiga awak lainnya.

Branson terbang bersama dengan karyawan Virgin Galactic, Beth Moses, Colin Bennett, dan Sirisha Bandla, serta pilot Dave Mackay dan Michael Masucci.

Mereka menaiki SpaceShipTwo, pesawat bersayap dengan motor roket tunggal yang telah dikembangkan oleh perusahaan selama hampir dua dekade.

Kapal induknya yang besar dan berbadan kembar, dijuluki White Knight Two, terbang ke langit pada pukul 8:30 pagi waktu setempat, dan naik hingga ketinggian sekitar 50.000 kaki di udara.

Kemudian tepat pukul 09:15, Space Ship Two terlepas dari induknya dan jatuh sesaat sebelum mesinnya hidup dan menopang kendaraan menukik ke atas.

“Untuk semua anak-anak di luar sana, saya pernah menjadi seorang anak dengan mimpi memandang bintang-bintang. Sekarang saya adalah orang dewasa di pesawat ruang angkasa … Jika kita bisa melakukan ini, bayangkan apa yang dapat Anda lakukan,” kata Branson, dikutip dari CNN.

Virgin Galactic berencana melakukan satu uji penerbangan lagi sebelum mulai menerbangkan pelanggan yang membayar. Lebih dari 600 orang telah memesan tiket yang super mahal.

Bahkan, perusahaan diharapkan untuk segera membuka kembali penjualan tiket, meskipun dengan harga yang lebih tinggi.

Penerbangan Branson juga membantu meningkatkan reputasi Virgin Galactic sebagai pesawat luar angkasa komersial pertama di dunia.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker