Lonjakan Covid-19 di Madura Sampai ke Pelosok, Politisi PBB Jatim Pertanyakan PPKM Darurat

Abadikini.com, BANGKALAN – Lonjakan kasus Covid-19 di Pulau Madura semakin tinggu. Setiap hari. Kabar orang meninggal silih berganti dari desa ke desa. Meski kabar itu tak bisa dipastikan sebagai pasien covid-19 yang meninggal dunia. Namun gejala sakitnya sama.

Sejumlah Puskesmas di Madura sudah overload. Begitu pun di sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di setiap kabupaten di Madura mengalami lonjakan peningkatan pasien covid-19.

Di luar rumah sakit dan puskesmas. Tak terhitung jumlah orang sakit dengan gejala sama memilih isolasi mandiri di rumah-rumah.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Mathur Husyairi dalam rilisnya menyebut, wabah corona sudah merambah ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Bangkalan.

Mathur menyebut, hampir tiap hari bahkan hitungan jam diirnya mendengar pengumuman orang meninggal dunia baik lewat aplikasi media sosial maupun menerima kabar dari koleganya.

“Kondisi di sejumlah kecamatan, seperti Tanjung Bumi, Burneh dan Modung dalam hitungan jam ada warga yang meninggal dunia,” ujar Mathur.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker