Bupati Erli Hasim Buka Workshop Pelatihan Guru

Abadikini.com, SINABANG – Bupati Simeulue Erli Hasim bersama DPW Muhammadiyah Kabupaten Simeulue Darlin serta Direktur RSUD Simeulue drg Farhan membuka workshop pelatihan guru serta tenaga kependidikan, di Auditorium Muhammadiyah Kabupaten Simeulue, Sabtu (10/7/2021).

Kegiatan yang digagas oleh Muhammadiyah kabupaten Simeulue itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru serta tenaga kependidikan di jajaran Muhammadiyah di kabupaten Simeulue.

Bupati Simeulue Erli Hasim dalam sambutannya mengatakan Muhammadiyah masih sangat dibutuhkan oleh negara, dan perannya sangat jelas dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa ini. Hal ini dibuktikan dari dunia pendidikan yang dimulai dari jenjang Tingkat kanak-kanak sampai perguruan Tinggi Muhammadiyah hadir dalam konteks mencerdaskan putra/putri bangsa.

Lebih lanjut Erli Hasim yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PBB Aceh, juga merupakan kader Muhammadiyah Aceh itu mengatakan pihak akan mempersiapkan calon pemimpin bangsa dengan kualitas SDM pendidikan yang baik.

“Secara regenerasi nantinya terus kita persiapankan untuk menjadi pemimpin bangsa ini artinya apa penting sekali ketika hari ini kita hadir untuk peningkatan kualitas SDM pendidikan kita di Simeulue,” ujar Erli Hasim
.
Whorkshop hari ini kita berharap ada hal-hal baru yang akan kita dapat kan dari pemateri dalam upaya peningkatan kualitas SDM pendidikan kita,” ujar kader Partai Bulan Bintang sekaligus tokoh Muhammadiyah Aceh itu

Mengakhiri arahannya Bupati Erhas berharap peserta agar mengikuti whorkshop dengan baik dan maksimal, sehingga akan menghasilkan pengetahuan yang dapat di terapkan kepada generasi muda khususnya di kabupaten Simeulue yabg tercinta ini.

Sementara itui, Maulana Malik Safii selaku ketua panitia pelaksana melaporkan, kegiatan dimaksud hari ini berharap memberikan penyegaran secara kualitas SDM Pendidik di jajaran Muhammadiyah dan menjalin silaturahmi.

Kegiatan hari ini yang berlangsung satu hari dengan mengusung tema “Maju Bersama, SDM unggul, Siswa-Siswi Berprestasi

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 50 orang peserta guru dan tenaga kependidikan di lingkup Muhammadiyah Kabupaten Simeulue.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker