Prediksi Italia vs Inggris di Final Euro 2020

Abadikiini.com, JAKARTA – Timnas Italia dan Inggris akan saling berhadapan pada laga final Euro 2020. Laga Italia vs Inggris dijadwalkan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (11/7/2021) waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB.

Final Euro 2020 ini akan menjadi pertemuan ke-8 antara Italia dan Inggris pada turnamen kompetitif. Inggris tercatat baru sekali menang dalam delapan laga tersebut, sedangkan tujuh laga sisanya berakhir dengan enam kekalahan dan sekali imbang.

Satu-satunya kemenangan Inggris itu tercipta di Kualifikasi Piala Dunia pada November 1977. Adapun pertemuan terakhir kedua kesebelasan pada laga kompetitif terjadi di babak grup Piala Dunia 2014 di mana Italia menang tipis 2-1.

Secara total, Italia dan Inggris sudah bertemu 27 kali. Italia mendomninasi dengan 11 kemenangan dan Inggris menang 8 kali. Sementara sembilan laga sisanya berakhir imbang.

Berdasarkan data tersebut, Italia di atas kertas diunggulkan untuk menang pada laga final Euro 2020. Apalagi, Italia juga punya modal positif menjelang pertandingan di Stadion Wembley akhir pekan nanti.

Kemenangan atas Spanyol pada semifinal membuat Italia kini tak terkalahkan dalam 33 pertandingan beruntun sejak 2018. Kali terakhir Italia merasakan kekalahan adalah pada September 2018, ketika takluk 0-1 dari Portugal di ajang UEFA Nations League. Serangkaian catatan impresif Italia itu jelas akan menjadi tantangan besar bagi Inggris yang membidik gelar juara Euro perdana.

Final Euro 2020 memang menjadi yang pertama bagi Inggris sepanjang sejarah partisipasi mereka di kompetisi antarnegara di Benua Biru itu. Inggris sebelumnya melaju ke semifinal pada edisi 1968 dan 1996, tetapi selalu kalah pada dua pertandingan itu. Euro 1968 menjadi pencapaian terbaik Inggris sebab mereka berhasil mengakhiri turnamen di peringkat ketiga.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker