Trending Topik

Prabowo Minta Jangan Saling Hujat Hadapi Covid-19, Fadli Zon Justru Gencar Kritik

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta untuk senantiasa kompak dalam menghadapi Covid-19 terutama atas varian delta.

Prabowo mengingatkan agar jangan saling menimbulkan kegaduhan disaat bangsa Indonesia tengah memerangi Covid-19.

“Saya titip dalam keadaan pandemi yang sangat dahsyat ini kita tidak boleh menutupi bahwa varian Delta ini mengganggu seluruh dunia, kita harus sangat-sangat waspada dan untuk itu kita harus sangat kompak, untuk itu kita harus meninggalkan perasaan perbedaan pandangan, kita harus tinggalan perbedaan-perbedaan, kita jangan menghujat siapa pun, mengkritik dengan baik, tapi tolong kita harus mencapai atau membangun suatu ketenangan, kekompakan,” kata Prabowo dalam webinar Optimalisasi Industri Pertahanan Dalam Konteks Kepentingan Nasional RI di Abad 21, seperti dikutip Sabtu (10/7/2021).

Ketua Umum Partai Gerindra ini yakin pandemi Corona dapat tertangani asalkan seluruh pihak disiplin. Prabowo mengingatkan agar mengurangi mobilitas ke luar rumah.

“Kita optimis jangan panik, bahaya ini bisa kita atasi dan akan kita atasi tapi tentunya kita harus disiplin. Cara satu-satunya untuk menurunkan angka infeksi adalah mengurangi mobilitas yang tidak perlu sekali, jadi bener-bener kita harus patuh kepada pimpinan, kepada pejabat-pejabat pemerintah, saya mohon semua ambil peran serta,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo mengingatkan para pemimpin tak menimbulkan ketegangan.

Prabowo ingin di tengah pandemi Corona para pemimpin memberikan kesejukan dan ketenangan.

“Dan selalu pada para pimpinan menimbulkan kesejukan, menimbulkan ketenangan, menyampaikan masalah dengan baik, jangan menimbulkan ketegangan, jangan justru, saya tidak tahu, tapi mencari suatu poin untuk mencari masalah di tengah kita lagi menghadapi tantangan dan kesulitan,” imbuhnya.

Berbeda dengan Fadli Zon

Fadli Zon justru mengkritik dengan lantang bahwa seharusnya Indonesia meminta bantuan Internasional untuk memerangi Covid-19, dia beranggapan bahwa rezim saat ini telah gagal.

“Sebaiknya segera ada intervensi dan pertolongan global untuk Indonesia,” cuitnya dalam Twitter pribadinya @fadlizon, (5/7/2021).

Fadli Zon menilai bahwa Negara sudah tidak mampu menyelamatkan nyawa rakyat.

Dia mengatakan bahwa banyak rumah sakit yang tak berdaya melayani pasien, hingga terjadinya kelangkaan oksigen.

“Negara sudah tak mampu menyelamatkan nyawa rakyat. Rumah sakit tak berdaya melayani pasien, oksigen langka, vitamin sulit didapat. Utang pada RS blm dibayar,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker