Israel Gunakan Cara Licik Bunuh Pejuang Hamas di Terowongan Gaza

Selama Operasi Penjaga Tembok, Israel menghancurkan jaringan terowongan bawah tanah yang dikenal sebagai ‘Metro’ dan diduga melakukan ini dengan mengalihkan perhatian internasional lewat informasi tipuan.

IDF disebut melakukan informasi tipuan mengenai invasi darat yang akan segera dilakukan. Harapannya, informasi ini akan mendorong pejuang Hamas di yang bergerak ‘di bawah tanah’ untuk masuk ke dalam terowongan.

Informasi yang salah itu ‘berhasil’ membuat pejuang Hamas masuk ke dalam terowongan, menyebabkan sekitar 300-400 anggota kelompok Hamas tewas oleh tentara Israel menurut Maariv, meskipun rencana itu tidak dilaksanakan sampai selesai dan jumlah korban tewas kurang dari yang diharapkan.

Selama operasi militer, sejumlah roket ditembakkan ke Israel dari Lebanon, meskipun Hizbullah tidak mengklaim bertanggung jawab atas salah satu dari mereka.

Selain itu, seorang anggota Hizbullah tewas oleh tembakan IDF ketika pengunjuk rasa mencoba menyerbu perbatasan dengan Lebanon dan Israel selama operasi.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker