Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya Nyatakan Perang Lawan Narkoba

Abadikini.com, TOLITOLI – Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya meminta semua instansi dan stakeholder, baik Pemerintah maupun swasta serta seluruh masyarakat agar membangun komitmen bersama untuk melibatkan diri dalam perang melawan narkoba.

Amran Hi. Yahya yang merupakan kader Partai Bulan Bintang itu berharap dengan perang melawan narkoba itu, daerahnya bisa terbebas dari narkoba.

“Sehingga Indonesia khususnya daerah Kabupaten Tolitoli tercinta ini terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Bupati Amran Hi Yahya yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PBB Tolitoli.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Amran Hi. Yahya saat membuka Sosialisasi Kader Pemuda Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli pada senin pagi (5/7) di Aula Hotel Sawerigading Tolitoli.

Bupati Amran Hi Yahya berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap pengaruh buruk narkoba.

“Dengan demikian harapan kita untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba dapat terwujud dengan mudah,” ujarnya.

Menurut Bupati Amran penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya dengan berbagai dampak negatif, merupakan suatu masalah Internasional maupun Nasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat bangsa dan negara serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan.

“Oleh sebab itu, perang terhadap kejahatan narkoba memerlukan kerjasama semua pihak. Seluruh komponen masyarakat harus turun tangan melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba secara lebih gencar dari kota sampai desa, para penegak hukum harus betul-betul memberantas peredaran narkoba dengan serius dan profesional, berikan hukuman yang seberat-beratnya kepada penjahat narkoba dalam rangka menyelamatkan dan melindungi masyarakat dari ancaman narkoba,” ungkap Bupati Amran Hi Yahya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker