Panglima Hadi Tegaskan Target 1 juta Vaksin Per Hari Tercapai

Abadikini.com, YOGYAKARTA – TNI-Polri senantiasa mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan menyediakan tempat dan gerai-gerai di wilayah Yogyakarta khususnya dan juga menambah tenaga kesehatan, sehingga target 1 juta per hari bisa tercapai.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di hadapan awak media saat meninjau sentra vaksinasi di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta dan Pos penyekatan PPKM di Prambanan Yogyakarta bersama Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kamis (8/7/2021).

“Mudah-mudahan ke depan kita juga akan ditugaskan untuk melaksanakan vaksinasi 2 juta per hari  akan bisa terlaksana. Dengan demikian tempat dan tenaga kesehatan menjadi kunci untuk tercapainya target tersebut,” kata Panglima TNI.

Sementara saat meninjau Pos Penyekatan PPKM Darurat di Prambanan, Panglima TNI menjelaskan apa yang disampaikan Bapak Menkes RI bahwa mengurangi mobilitas pergerakan adalah salah satu strategi agar kontak erat tidak terjadi atau mengurangi kontak erat tersebut. “Strategi itu harus kita laksanakan sekaligus juga melaksanakan vaksinasi nasional,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker