Bupati Erli Hasim Ajak Muallaf di Simeulue Pertajam Aqidah

Abadikini.com, SINABANG – Bupati Simeulue Erli Hasim bersama Ketua MPU Kabupaten Simeulue Heriansyah dan Kepala Dinas Syariat Islam Hasbi serta Kepala Kemenag Kabupaten Simeulue Aiyub hadiri kegiatan pembinaan Muallaf hari ini di Wisma Harti, Senin, (5/7/2021).

Kegiatan yang digagas oleh Baitul Mal Kabupaten Simeulue itu, berlangsung selama satu hari dan diikuti sejumlah kurang lebih 50 orang peserta muallaf dalam wilayah kabupaten Simeulue.

Bupati Simeulue H. Erli Hasim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan yang digagas oleh Baitul Mal Kabupaten Simeulue serta ucapan terimakasih kepada segenap peserta Muallaf yang bersedia hijrah dari keyakinan sebelumnya kepada keyakinan baru yakni agama Islam yang merupakan agama rahmatan lil alamin.

Bupati Erli Hasim mengajak para Muallaf yang telah pindah agama agar dapat mengikuti kegiatan – kegiatan positif yang dapat mempertajam aqidah.

“Selain mempertajam aqidah, ibadah juga merupakan sebuah keharusan dalam menjalani agama Islam, oleh karenanya setiap ibadah baik itu shalat, puasa, dan kegiatan ibadah lainnya sangat perlu di tekuni, untuk mencapai Islam yang hakiki, demikian pula hubungan sosial antara satu sama lain sehingga hubungan antara sesama lebih tenteram,” ujar Erli Hasim.

Bupati Erli Hasim yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PBB Aceh itu mengatakan betapa indahnya hidup dalam menjalani agama Islam yang damai.

Ketika saudara-saudara Muallaf yang nantinya telah mampu membaca Alquran cobalah untuk membaca dan menghayati makna dari kitab suci itu, yakinlah setiap kalimat yang kita bacakan akan membawa ketentraman jiwa kita,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala Baitul Mal Kabupaten Simeulue Raswiadi mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menggali potensi aqidah pada muallaf itu sendiri dan kegiatan ini akan terus dilanjutkan.

“Pembinaan Muallaf ini tidak hanya sekedar menggali potensi pada muallaf itu sendiri, namun di rencanakan akan lebih spesifik sehingga dapat meningkatkan pengetahuan, oleh karenanya kegiatan ini langsung dihadiri oleh Ustadz Daniel Prima ( muallaf) selaku dosen Stain Meulaboh Aceh Barat selaku narasumber sumber pada kegiatan ini,’ ujar Raswiadi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker