Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Genjot Penyerapan Anggaran

Abadikini.com, WANGI-WANGI – Usai dilantik, Bupati Wakatobi Haliana dan Wakil Bupati Ilmiati Daud memimpin rapat koordinasi perdana di hotel Athaya Kota Kendari, Kamis kemarin.

Rapat koordinasi ini diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan kepala bagian sekretariat daerah (Setda).

Wakil Bupati Ilmiati Daud menyampaikan tujuan rapat tersebut untuk mengevaluasi dan melihat progress pencapaian pelaksanaan program/kegiatan serta realisasi anggaran semester I tahun 2021 pada tiap-tiap perangkat daerah lingkup pemerintah kabupaten Wakatobi.

Ilmiati yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Bulan Bintang itu yakin setelah program-programnya berjalan, realisasi serapan anggaran juga akan meningkat

Diketahui, saat rakor bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebutkan realisasi serapan APBD Wakatobi per 31 Mei 202+ masih sangat rendah 17,5 persen.

Sementara Bupati Haliana dalam arahannya menekankan pentingnya meningkatkan kinerja kedisiplinan dalam bekerja serta selalu menjalin kebersamaan.

“Mudah-mudahan setelah pelelangan pekerjaan-pekerjaan terutama yang di DAK bisa dipercepat. Saya panggil teman-teman yang terkait dengan di Bagian Layanan Pengadaan (BLP),” ujarnya.

Ia pun meminta OPD-nya bergerak cepat untuk meningkatkan penyerapan anggaran.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker