Seminar Anti Korupsi FE Unhasy Angkat Tema Pencegahan Moral Hazard dan Fraud di Masa Pandemi

Abadikini.com, JOMBANG – Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia telah berdampak pada seluruh sektor, ketidakstabilan ekonomi dan perubahan system keuangan baik pemerintahan maupun swasta.

Perubahan yang terjadi khususnya dalam sistem keuangan ini dapat menimbulkan peluang untuk melakukan fraud. Praktik korupsi di saat pandemi masih saja terjadi, sejumlah penangkapan yang dilakukan oleh KPK terkait kasus korupsi di masa pandemi ini.

Menyoroti hal tersebut, Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari (FE Unhasy) pada Jumat (02/7) mengadakan Seminar Virtual Nasional Anti Korupsi mengangkat tema, “Pencegahan Moral Hazard dan Fraud di Masa Pandemi”.

Baca Juga

Dengan maksud agar dapat menguatkan literasi masyarakat umum, dan civitas akademika pada khususnya, terkait perubahan perilaku, kecurangan, korupsi dan segala bentuk tindakan pencegahan serta bentuk penindakannya.

Dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, acara diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari, Tebuireng, Jombang, Tony Seno Aji.

Pada sambutannya, ia menyampaikan potensi resiko moral hazard dan fraud rentan terjadi pada sektor keuangan, dimana keduanya merupakan resiko penyalahgunaan wewenang dalam institusi.

“Sehingga melalui seminar ini, bersama narasumber yang kompeten dengan segala informasi dan pengetahuan dapat membuka wawasan terkait materi yang disampaikan,” ungkap Dekan Tony. Jumat, (02/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker