Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Wakatobi, Gubernur Sultra: Segera Tepati Janji Kampanye

Abadikini.com, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melantik Haliana dan Ilmiati Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi periode 2021-2026 di Rujab Gubernur Sultra pada Senin (28/6/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan dengan pembatasan tamu undangan untuk menjalankan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Panitia pelantikan juga menyediakan live streaming di depan Rujab Gubernur Sultra dan juga bisa diakses melalui zoom.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan, dalam menjalankan tugas selama 5 tahun ke depan, Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi diharapkan dapat menepati janji-janji politik saat berkampanye dulu.

“Ini adalah kesempatan mereka untuk menepati janji saat berkampanye selama ini,” ujarnya.

Orang nomor 1 di Sultra itu mengatakan, demi menciptakan pembangunan daerah yang maju dan berkualitas, bupati perlu menjalankan sistem manajemen yang meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

Ali Mazi berharap Ilmiati Daud yang memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan dibidang tata kelola pemerintahan dapat menajalankan tugasnya dengan baik.

“Dengan terpilihnya kembali Ilmiati Daud maka dirinya memiliki banyak pengalaman di bidang pemerintahan sehingga memiliki pengetahuan terkait tata kelola pemerintahan,” ujar Ali Mazi.

Ali Mazi menyebut Ilmiati Daud telah mengetahui kekurangan serta kelebihannya di masa sebelumnya sehingga dapat mengambil langkah yang baik dalam pemerintahannya kedepan.

“Untuk Bupati terpilih agar dapat meningkatkan kinerja pemerintahan yang pro terhadap rakyat serta melaksanakan kebijakan di berbagai bidang dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Ali Mazi.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, H Haliana dalam sambutannya meminta seluruh tim, simpatisan dan seluruh masyarakat Wakatobi untuk bersama mengawal perjuangan kedepan. Yakni mewujudkan visi misi yang diusung saat kampanye Pilbup Wakatobi tahun 2020 lalu.

“Semoga kita semua bersama mengawal perjuangan kedepan untuk mengangkat nama Wakatobi melalui berbagai program kerja yang telah kami canangkan,” ujar H Haliana.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud mengatakan jabatannya sebagai Wakil Bupati Wakatobi merupakan kesempatan kedua. Dimana pada periode sebelumnya mendampingi H Arhawi sebagai Wakil Bupati Wakatobi periode 2016-2021.

“Ini adalah kesempatan kedua. Kami berkomitmen untuk mewujudkan visi misi saat kampanye beberapa bulan lalu,” sebut Ilmiati Daud.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Wakatobi itu mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat untuk masa depan Wakatobi kedepan. Masukan dan saran seluruh masyarakat sangat diharapkan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Wakatobi.

“Kita jangan terlena dengan nama besar Wakatobi. Kita harus jaga kehormatan dan marwah Wakatobi ditingkat nasional dan internasional melalui program kerja,” ujar Wakil Bupati Wakatobi.

Ilmiati Daud, mengakui sudah banyak hal positif dilakukan pemimpin – pemimpin sebelumnya. Sehingga saran dan masukan pemimpin-pemimpin sebelumnya sangat diharapkan. Demi membawa manfaat untuk Wakatobi.

Diakhir sambutannya, Ilmiati Daud, mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pilbup dan pihak keamanan atas kerjasama dalam menciptakan Wakatobi yang kondusif hingga saat ini.

“Amanah masyarakat harus kami jalankan sebaiknya. hilangkan sekat diantara warga, saatnya kita bersatu untuk membangun Wakatobi pada ide dan gagasan,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker