Huawei Dukung Bidang Alih Pengetahuan dan Teknologi ITB

Abadikini.com, JAKARTA – Huawei Indonesia menegaskan kembali dukungan dalam bentuk alih pengetahuan dan teknologi kepada Institut Teknologi Bandung (ITB). Penegasan tersebut disampaikan oleh CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen, menyambut peringatan 101 tahun ITB sebagai perguruan tinggi terkemuka, sekaligus mercusuar ilmu pengetahuan, sains, dan budaya di Tanah Air. (01/07/2021)

“Dirgahayu Institut Teknologi Bandung ke seratus satu! Merupakan kehormatan bagi Huawei Indonesia dapat membangun kemitraan dengan lembaga pendidikan bereputasi dunia yang terus berkontribusi melahirkan SDM di bidang teknologi berkompetensi global dan mendorong terciptanya inovasi-inovasi berbasis riset di Indonesia,” ujar Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia. “Melalui program alih pengetahuan dan teknologi terdepan, Huawei siap melanjutkan dukungan serta memperkuat sinergi yang selama ini telah kami bangun bersama guna mengakselerasi transformasi digital menuju terwujudnya Indonesia Maju Berbasis Inovasi.”

Program alih pengetahuan dan teknologi terdepan yang selama ini menjadi landasan bentuk kerja sama antara Huawei Indonesia dan ITB diharapkan akan terus meningkat di masa datang, seiring dengan akan makin intensifnya adopsi teknologi-teknologi masa depan seperti 5G dan kecerdasan artifisial (AI) di Indonesia. Sehubungan dengan kerja sama di bidang riset berbasis AI, ITB merupakan salah satu dari empatbelas perguruan tinggi di Indonesia yang menjadi bermitra dengan Huawei.

Baca Juga

Dukungan Huawei Indonesia untuk terus memperkuat kerja sama mendapat sambutan yang positif dari ITB. Sambutan positif tersebut disampaikan pada saat berlangsungnya webinar dalam rangka dies natalis ke-101 bertema ITB for Digital Transformation of Indonesia yang juga menghadirkan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc.; Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikaasi dan Informatika (Kominfo) Ismail; serta Deputi Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas Ir. Josaphat Rizal Primana, Msc; sebagai pembicara utama.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker