Serbuan Vaksin Covid-19 dari Danlanal Ternate Berpusat di Pulau Maitara

Abadikini.com, TIDORE – Pulau Maitara dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara dibawah binaan Danlanal Ternate sehingga untuk mewujudkan 5 klaster utama yakni Edukasi, Ekonomi, Kesehatan, pariwisata dan pertahanan, Danlanal Ternate bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Serbuan vaksin Covid-19 yang dipusatkan di Desa Maitara Tengah, Selasa (29/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim meninjau langsung kegiatan vaksin tersebut. Walikota juga menyempatkan menyapa beberapa masyarakat yang divaksin.

“Masyarakat tidak boleh takut divaksin, vaksin itu baik untuk kekebalan tubuh, hindari berita hoax dan tetap patuhi protokol kesehatan dengan 3M yakni Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.” Tutur Ali

Walikota juga menegaskan bahwa dirinya juga sudah menjalani vaksinasi tahap pertama dan kedua begitu juga dengan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen juga sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Dirinya juga mengatakan bahwa ASN di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sudah sebagian besar melakukan Vaksinasi tahap pertama, “sedangkan pada tahap kedua nanti akan dilaksanakan pada awal juli mendatang.” Kata Ali

Perlu diketahui juga bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh danlanal Ternate ini menargetkan sebanyak 200 orang sepulau maitara.

Turut hadir Komandan Lanal Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, Kapolsek Tidore Utara, Ipda Ismid salim, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tidore Kepulauan Hamid. A. Latif, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tidore Kepulauan Ade Soleman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, dr Abdullah Maradjabessy, Kepala Desa Maitara Tengah Muhlis Malagapi, Tokoh Agama, Toko Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker