9 Fakta Mengerikan Timnas Inggris Usai Hancurkan Jerman

Abadikini.com- Sejumlah fakta tercipta usai Timnas Inggris memastikan tempat di babak perempatfinal EURO 2020. Inggris sukses menumbangkan Jerman 2-0 di Wembley Stadium, Selasa 29 Juni 2021.

Duel bertitel ‘final kepagian’ ini sengit sejak awal babak pertama, dua tim saling menebar ancaman. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Babak kedua menjadi milik Inggris. Raheem Sterling membuka keunggulan menit ke-75. Kemudian, Inggris memastikan kemenangan menjadi 2-0 melalui Harry Kane menit ke-86

Berikut kami sajikan data dan fakta usai Timnas Inggris menghancurkan Jerman, dilansir Opta:

1. Harry Kane telah mencetak 30 gol untuk Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Dia hanya kalah dari GaryLineker sebagai pencetak gol paling banyak Timnas Inggeis dengan satu manajer (35) bersama Sir Bobby Robson

2. Harry Kane kini menyamai rekor gol Wayne Rooney di turnamen besar untuk Inggris (7). Dia berada di bawah Gary Lineker (10) dan Alan Shearer (9) yang mencetak lebih banyak gol di Piala Dunia & EURO untuk Three Lions.

3. Raheem Sterling menjadi pemain kedua setelah Gary Lineker yang mencetak tiga gol awal untuk Inggris di kompetisi besar (Piala Dunia/EURO).

4. Jika statistik Piala Dunia 2018 dan EURO 2020 digabungkan, Kieran Trippier menjadi pemain kedua paling banyak menciptakan peluang (27). Dia hanya kalah dari gelandang Belgia Hanya Kevin De Bruyne (33).

5. Ini menjadi duel interrnasional Inggris ke-300 di Stadion Wembley. The Three memenangkan 188 laga (S73 K39), dan tetap tak terkalahkan dalam 15 pertandingan EURO/Piala Dunia di kandang (W10 D5).

6. Kemenangan ini membuat Inggris selalu clean sheet, alias tak kebobolan, dalam 6 laga terakhirnya.

7. Inggris menghancurkan rekor Jerman yang belum pernah kalah di babak 16 besar major tournament, menang 5 kali di EURO dan 8 kali di Piala Dunia.

8. Semakin ganas, Sterling tercatat telah memainkan lebih banyak pertandingan untuk Inggris di Wembley tanpa kalah ketimbang pemain lain; menang 24 kali dan seri tiga kali.

9. Inggris telah memenangi 13 pertandingan internasional saat Raheem Sterling mencetak gol, tingkat kemenangan 100%, terbaik dari pemain mana pun dalam sejarah timnas.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker