Trending Topik

Covid-19 Menggila di Jakarta, MUI dan DMI Serukan Warga Ganti Shalat Jumat dengan Dzuhur dari Rumah Masing-masing

Abadikini.com, JAKARTA – Saat ini kasus Covid-19 sedang mengalami lonjakan tinggi di Ibu Kota Negara, DKI Jakarta. Ribuan pasien baru tercatat setiap harinya dengan angka keterisian tempat tidur pasien (BOR) sudah mencapai 90 persen.

Hal tersebut membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta beserta pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) membuat kebijakan baru soal shalat jumat. Untuk sementara mereka meminta kaum muslimin di wilayah DKI Jakarta agar aktivitas ibadah tersebut dihentikan dan diganti saja.

Seruan itu ditandatangani oleh Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar HS dan Ketua Pimpinan Wilayah DMI DKI Jakarta KH Ma’mun al Ayyubi pada 21 Juni 2021. Seruan tersebut bernomor B-170/DP-PXI/VI/2021 dan Nomor 2.117/SB/DMI-DKI/VI/2021.

“Dengan ini ditekankan kepada seluruh pengurus/ jamaah masjid/ musholla, ulama, dan khatib se-DKI Jakarta untuk mengganti shalat jumat dengan shalat dzuhur di rumah masing-masing dan diimbau untuk melaksanakan shalat rawatib di rumah masing-masing pula,” demikan bunyi seruannya.

1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker