Hebat, 15 Mahasiswa Muhammadiyah Berhasil Lolos Seleksi Kuliah di Kampus Top Dunia

Kepala Kantor Urusan Internasional UMY Yordan Gunawan mengatakan, terdapat 50 mahasiswa yang mendaftar, namun wajib melalui tahapan saringan administrasi di level universitas. Utamanya mahasiswa semester empat sampai tujuh dengan kewajiban memiliki sertifikat Bahasa Inggris yang masih berlaku dengan minimum skor TOEFL ITP 550 atau IELTS 6 atau iBT 80 dan serta IPK di atas 3,5.

“Dari 50 yang disaring di level universitas, 27 mahasiswa lolos administrasi untuk selanjutnya mengikuti interview dari pihak Kementerian. 27 mahasiswa yang lolos ini, lalu dibekali juga dengan pelatihan wawancara dan motivasi oleh pihak Kantor Urusan Internasional UMY. 15 mahasiswa UMY yang mayoritas berasal dari IPIREL (Kelas Internasional Prodi Hubungan Internasional), diikuti Prodi Hubungan Internasional Reguler, IPOLS (Kelas Internasional Prodi Hukum) dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dinyatakan lolos,” tuturnya yang juga menjadi salah satu pewawancara program IISMA 2021 ini.

Selanjutnya, Yordan berharap bahwa UMY bisa menjadikan IISMA ini sebagai program regular. “Dalam bulan ini, kami sudah akan mulai mendata mahasiswa mana saya yang memilki TOEFL 550 dan IPK di atas 3,5 untuk dibina menjadi applicant pada IISMA tahun-tahun selanjutnya,” pungkasnya.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker