PDIP Malut Peringati Bulan Bung Karno di Pulau Maitara

Sementara itu, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim yang juga sebagai Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Kota Tidore mengatakan bahwa peringatan hari bersejarah ini makin menguatkan komitmen kita bersama untuk melaksanakan Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara serta falsafah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera dan berkeadilan, serta warganya yang memiliki kehormatan, kebanggaan dan jatidiri.

” Bulan Juni dikenal sebagai Bulan Bung Karno karena bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, yang merupakan huh Bung Karno sang Proklamator. Selain itu, di bulan Juni juga menjadi bulan lahirnya Bung Karno yaitu tepatnya tanggal 6 Juni Tahun 1901 dan bulan wafatnya sang Proklamator yaitu tanggal 21 Juni 1970,” kata Capt. Ali Ibrahim.

Senada dengan Ali Ibrahim, Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara Muhammad Sinen menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan bulan Bung Karno diselenggarakan oleh seluruh pengurus PDI Perjuangan se-Indonesia, untuk kembali mengingatkan tentang nilai-nilai pancasila kepada kaum milenial.

” Negara ini mesti mampu berdiri di atas pilar ideologis yang kuat, kemudian tercetuslah nilai-nilai luhur Pancasila. Perjalanan panjang mencari ideologi negara indonesia adalah moment begitu bernilai sehingga setiap 1 juni kita rayakan sebagai hari lahir Pancasila,” ungkap Muhammad Sinen yang juga Wakil Wali Kota Tidore.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker