Huawei Rilis Buku Putih AR, Elaborasikan Keunggulan 5G + AR

Seluruh pelaku industri diharapkan dapat bergandengan tangan dalam mendukung terbangunnya sebuah ekosistem 5G + AR. Sejumlah figur penting dunia hadir pula dalam perhelatan tersebut untuk menyampaikan pandangan-pandangan mereka, seperti He Chengjian, Director of Shenzhen Communication Management Bureau, David MacQueen, Executive Director of Strategy Analytics, Huang He, Chief Produser Shenzhen TV Station, Wei Rongjie, RealMax CEO, Hiroshi Fukuda, meleap CEO, Liang Jinhao, perwakilan dari HADO China Region, serta Fu Jie, Executive Director di Shenzhen AR Association. Mereka menyampaikan pandangan mereka terkait tren masa depan di kancah AR, serta unjuk kasus-kasus penggunaan AR mutakhir.

He Chengjian, Direktur Biro Manajemen Komunikasi Shenzhen, menyampaikan keberhasilan Shenzhen menjadi kota pertama di dunia yang sudah terjangkau oleh jaringan 5G SA secara penuh. Layanan TIK yang direpresentasikan oleh teknologi AR berpotensi bisa diadopsi oleh semua lini industri, seperti produksi industri, e-commerce, perumahan, dekorasi rumah, kebudayaan, olah raga, pariwisata, layanan kesehatan, hingga edukasi. Aplikasi-aplikasi AR menjadi mesin pendorong utama dalam transformasi digital, merombak bagaimana proses-proses produksi dijalankan, hingga dalam kehidupan sehari-hari.

Sambil menutup pidatonya, Cai menyampaikan, “Jika Anda ingin cepat sampai ke tujuan, pergilah sendirian; tapi bila ingin pergi yang jauh, bepergianlah bersama-sama. Pengembangan AR butuh kolaborasi dari seluruh pelaku industri demi terwujudnya rantai nilai 5G + AR yang membawa kesejahteraan bagi seluruh umat manusia. Perpaduan antara teknologi AR dan 5G hadir di waktu yang tepat. 5G akan menghidupkan teknologi AR dan begitu pula sebaliknya, AR akan memantik gelora 5G.”

Laman sebelumnya 1 2 3

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker