Microsoft Didesak Investigasi Skandal Bill Gates

Abadikini.com, JAKARTA – Microsoft didesak oleh salah satu investor, Arjuna Capital untuk segera melakukan investigasi skandal perselingkuhan Bill Gates dengan salah satu karyawan Microsoft.

Dalam resolusi pemegang saham, perusahaan investasi Arjuna Capital meminta Microsoft untuk merilis laporan transparansi tahunan yang merinci aturan kekerasan seksual dan hasil investigasi menyeluruh atas dugaan tersebut.

Ada berbagai tuduhan dan laporan dalam beberapa pekan terakhir tentang perilaku Gates di tempat kerja. Tuduhan itu muncul setelah perceraiannya dengan istrinya, Melinda French Gates, pada awal Mei lalu.

“Microsoft berada di bawah pengawasan publik yang ketat karena banyak klaim pelecehan seksual dan dugaan kegagalan untuk mengatasinya secara memadai dan transparan,” kata pejabat Arjuna Capital, Natasha Lamb, Rabu (16/6).

Sebelumnya, beredar kabar pengunduran diri Bill Gates tahun 2020 terjadi setelah dewan direksi Microsoft menyewa sebuah firma hukum untuk menyelidiki hubungan romantis yang ia miliki dengan seorang karyawan.

Mengutip “orang-orang yang mengetahui masalah ini,” The Wall Street Journal melaporkan pada hari Minggu bahwa seorang insinyur Microsoft telah “menyebut dalam sebuah surat bahwa dia memiliki hubungan seksual selama bertahun-tahun dengan Gates.”

Dalam resolusinya, Arjuna Capital mendesak perusahaan untuk merilis hasil investigasi independen atas dugaan pelanggaran, serta jumlah kasus pelecehan seksual yang diselidiki.

“Untuk menghindari risiko hukum dan reputasi serta mempertahankan nilai pemegang saham, Microsoft harus menciptakan budaya akuntabilitas dan transparansi, melindungi karyawan dari pelecehan dan diskriminasi,” ungkap perusahaan investasi itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker