Trending Topik

Selamatkan Eriksen dari Kolaps, Fans Inter Milan Kagum dengan Bek AC Milan Simon Kjaer

Abadikini.com, JAKARTA – Sosok bek AC Milan Simon Kjaer tengah hangat diperbincangkan saat ini ketika dianggap sebagai pahlawan saat bek Inter Milan Christian Eriksen kolaps di lapangan.

Mengutip dari BolaSport, Senin (14/6/2021) saking terpujinya tindakan Simon Kjaer itu fans Inter Milan mengangkat topi dan memberi rasa hormat.

Peristiwa tersebut terjadi saat Christian Eriksen kolaps di lapangan ketika sedang memperkuat timnas Denmark dalam laga matchday 1 Grup B EURO 2020 yang mana menghadapi timnas Finlandia pada Sabtu (12/6/2021).

Christian Eriksen yang sedang meminta bola dari lemparan ke dalam menit ke-43 tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Tak lama setelah Christian Eriksen terkapar, rekan setimnya, Simon Kjaer, langsung datang menghampiri gelandang 29 tahun itu.

Begitu tiba Simon Kjaer langsung memeriksa kondisi Christian Eriksen dan membuat tindakan pertolongan sembari memanggil tim medis.

Pertolongan yang dibuat Kjaer dalam momen itu adalah membalikkan badan Eriksen dan mencegahnya dari menelan lidah.

Aksi Simon Kjaer itu pun mendapat banyak pujian dari banyak pihak karena dianggap telah membantu Christian Eriksen selamat dari maut.

Salah satu pihak yang turut memuji aksi Simon Kjaer adalah fan dari klub yang dibela oleh Eriksen, Inter Milan.

Dilansir dari Football Italia, fans Inter Milan menyatkan rasa hormatnya kepada bek 32 tahun itu untuk aksinya dalam menyelamatkan Eriksen.

Adapun cara yang dipakai fans Inter Milan untuk menyampaikan rasa hormatnya kepada Kjaer adalah membuatkan banner untuk kapten timnas Denmark tersebut.

Dalam banner tersebut, fan Inter Milan menuliskan “Hormat kepada Kjaer. Pria dan kapten yang hebat”.

Selain membuat banner untuk Kjaer, fans Inter Milan juga membuat hal serupa guna mendukung Eriksen.

Pendukung yang menamakan dirinya sebagai Curva Nord itu menulis “Christian, Curva Nord akan selalu berada di sisimu” dalam banner dukungannya itu.

Eriksen sendiri saat ini sudah sadarkan diri dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Dikutip dari Sky Sports, hal yang buat Eriksen tiba-tiba kolaps adalah serangan jantung.

Kendati demikian, Eriksen bisa selamat karena mendapat bantuan dari rekan-rekannya di timnas Denmark serta tenaga medis yang bagus baik di lapangan maupun di rumah sakit.

Sumber: Football Italia, Sky Sport, BolaSport

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker