Trending Topik

Terlalu Dini Simpulkan Kedekatan Megawati dan Parbowo dengan Pilpres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akhir-akhir ini kerap menunjukkan kemesraan di depan publik.

Ketua Umum PDIP dan Ketua Umum Partai Gerindra itu tampak mesra saat peresmian patung Bung Karno di Kantor Kemhan, beberapa waktu lalu.

Terbaru, keduanya juga kembali bertemu dalam pengukuhan Megawati sebagai profesor kehormatan di Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Hal ini makin menguatkan spekulasi publik yang menganggap keduanya bakal kembali berpasangan untuk Pilpres 2024. Sampai-sampai isu ini bahkan menggelinding beberapa waktu sebelumnya.

Namun anggapan itu dibantah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan menyatakan bahwa terlalu dini apabila kedekatan itu disimpulkan untuk menunjukkan peluang PDIP bersama Gerindra di Pilpres 2024.

Sebab, menurut Hasto, kedekatan antara keduanya memang sudah lama terjalin.

“Dalam kebersamaan Bu Mega sendiri sudah menjelaskan, ya, ketika menyebutkan Pak Prabowo sebagai sahabat, itu kan bagian dari kultur kita. Memangnya harus menyebut sebagai musuh?” kata Hasto lewat keterangannya yang dikutip, Sabtu (12/6/2021).

Oleh karena itu, Hasto menganggap kedekatan Megawati dengan Prabowo, maupun pihak lain, sebagai hal yang biasa.

“Mari kita bangun persahabatan nasional di antara para pemimpin,” ujarnya.

Hasto menegaskan, tidak ada yang aneh dalam persahabatan antara Megawati-Prabowo.

PDIP kata Hasto selama ini selalu berusaha menujukkan politik persahabatan.

“Apalagi Pak Prabowo tadi dalam kapasitas beliau sebagai Menteri Pertahanan yang punya komitmen yang sama bagaimana kekuatan pertahanan negara dibangun dengan sebaik-baiknya yang menyatu dengan kekuatan rakyat itu,” katanya. (jpnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker