5 Tips Agar Channel YouTube Ditonton Banyak Orang

Abadikini.com, JAKARTA – Banyaknya seorang YouTuber membuat konten saat ini bukanlah hanya sekedar hobi saja, melainkan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang melalui pembayaran adsense.

Baca Juga

Tak hanya soal konten, tentu seorang YouTuber juga memperhatikan bagaimana dalam channel tersebut banyak orang menontonnya hingga like, komen, subscribe, dan share.

Nah penasarankan, berikut ini tips bagi pemula bagaimana agar channel YouTube anda dapat ditonton banyak orang.

1. Membuat deskripsi singkat, tepat, dan menarik

YouTube membatasi ruang di kolom deskripsi hanya 1.000 karakter. Jadi, kalian harus memaksimalkan kapasitas yang ada untuk meracik deskripsi terbaik.

Tips terbaik adalah dengan cara memasukkan beberapa kata kunci yang relevan dengan konten di baris pembuka deskripsi atau di 100-150 karakter pertama.

2. Bangun jaringan di media sosial

Agar konten Youtube kamu mendapatkan jumlah view yang besar, maka faktor utama yang menjadi penentu adalah banyaknya orang yang membagikan kembali konten tersebut di media sosial pribadi mereka. Karena itu, ada baiknya untuk terus membangun jaringan dan komunitas di sosial media.

3. Kolaborasi dengan kreator lain

Untuk menjadi sukses di dunia per-Youtube-an, jaringan komunitas Youtube juga penting. Kolaborasi di antara pembuat konten telah terbukti efektif dalam membantu sebuah channel tumbuh dan mendapatkan subscribers baru karena membantu kedua kolaborator mendapatkan eksposur dengan basis subscribers berbeda.

Bicaralah dengan pembuat konten lain, berteman, dan jangan takut untuk menghubungi youTuber yang lebih besar untuk menanyakan tentang kemungkinan kolaborasi.

4. Jalin komunikasi dengan viewer

Seiring waktu, perlahan channel Anda akan terus bertumbuh baik dari jumlah subs serta mendapatkan lebih banyak komentar dari penggemar di video Anda. Dan akhirnya, Anda akan mendapatkan pesan di akun media sosial pribadi dari penggemar.

Sebisa mungkin, luangkan waktu untuk terhubung dengan penonton Anda. Ingatlah bahwa akun media sosial Anda adalah perpanjangan dari saluran YouTube Anda. Jadi, cobalah untuk berbagi informasi kehidupan Anda di platform sosial populer seperti Instagram, Twitter, dan lain-lain.

5. Abaikan semua komentar negatif

Abaikan semua komentar negatif yang ditinggalkan penonton di setiap video yang di-upload. Bagaimanapun, sosial media termasuk YouTube terkadang menjadi wadah bagi orang-orang yang senang berkomentar sesuka hati bahkan cenderung tanpa etika. Bagaimana guys menurutmu?

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker