Bupati Erli Hasim Kukuhkan Pengurus Majelis Adat Aceh Kabupaten Simeulue

Abadikini.com, SINABANG – Bupati Simeulue Erli Hasim bersama Forkopimda, Asisten I Bidang Pemerintahan Asludin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Abdul Karim, serta kepala SKPK terkait hadiri pengukuhan kepengurusan MAA di aula dinas kesehatan Kabupaten Simeulue, senin (7/6) lalu.

Sambutan ketua MAA terdahulu, Samsuir Djam mengatakan, kepada ketua terpilih kiranya Majelis Adat Aceh (MAA) MAA Kabupaten Simeulue dimasa yang akan datang akan bisa lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada kepala sekretariat MAA kabupaten Simeulue yang telah membantu kami selama ini semoga akan menjadi tambahan amal ibadah kita semua”, kata Samsuir seperti dikutip, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu Bupati Simeulue Erli Hasim mengawali arahannya menghimbau kepada seluruh warga agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada segenap peserta yang hadir di acara pelantikan ini, maupun seluruh masyarakat Simeulue agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 di kabupaten Simeulue dapat di putuskan,” ujar Erli Hasim.

Erli Hasim menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi untuk lansia dan pra lansia di Kabupaten Simeulue kini tengah berlangsung.

“Pemkab telah lakukan launching vaksin massal kepada sejumlah masyarakat lansia dan pra lansia. Saya berharap agar masyarakat tidak meragukan akan kehalalan vaksin tersebut, dikarenakan vaksin yang diberikan telah diakui kadar halalnya,” tegas politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Selain itu terkait pengukuhan pengurus Majelis Adat Aceh Kabupaten Simeulue masa bakti 2021 – 2026 Bupati berharap kiranya MAA ini akan menuju lembaga yang yang baik lagi.

Kepengurusan Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Simeulue masa bakti 2021 – 2026 yang telah melewati serangkaian seleksi pada bulan Mei lalu, berikut nama-nama pengurus Majelis Adat Aceh Kabupaten Simeulue :

1. Darul Amin Adamy Ketua MAA

2. Rajuman Sari Wakil Ketua I MAA

3. T.Satri Mandala Wakil Ketua II MAA

4 Helmi M. Alim Ketua Bidang Lembaga/Adat Istiadat

5. M. Hanif Hasan Anggota Bidang Lembaga/Adat Istiadat

6. Suharman Ketua Bidang Pusako Adat/Pembina Khasanah Aceh

7. Drs. Asfarudin Anggota Bidang Pusako Adat/Pembina Khasanah

8. Johan Jalla Ketua Bidang Pemuda dan Kaderisasi : 9. | Anjar Asmara Anggota Bidang Pemuda dan Kaderisasi

10. Mustarudin Ketua Bidang Hukum Adat

11. Nolman Anggota Bidang Hukum Adat

12. Ir. Ihsan Musri Ketua Bidang Pengkajian dan Pengembangan Adat

13. Abanudin Anggota Bidang Pengkajian dan Pengembangan Ad

14. Roskia Ketua Bidang Pembedayaan Wanita Adat

15. Nuraidah Anggota Bidang Pembedayaan Wanita Adat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker