108 Personel Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda Tiba Di Merauke

Abadikini.com, MERAUKE – Bertempat  di Dermaga Pelabuhan Laut Satuan Patroli TNI AL  Lantamal XI Merauke, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Senin (7/6/2021), sebanyak 108 personel Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pengamanan) Yonif 315/Garuda tiba di Merauke dengan menggunakan KRI Banjarmasin-592 dalam rangka Alih Kodal dari Yonif 756/WMS.

Kedatangan 108 personel Yonif 315/Garuda yang dipimpin oleh Wadan Yonif 315/Garuda dalam rangka pengamanan daerah rawan yang berada d wilayah Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat.

Setibanya di Pelabuhan Satuan Patroli TNI AL Lantamal XI Merauke, seluruh personel satgas terlebih dahulu dilaksanakan Prosedur Kesehatan (Prokes) yaitu penyemprotan disinfektan dan Rapid Test Antigen oleh Tim Kesehatan Denkesyah 17.05.3 Merauke. Hal tersebut dilaksanakan untuk memotong rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Merauke.

Usai melaksanakan Prokes, seluruh personel Yonif 315/Garuda melaksanakan pergeseran menuju Mashalling Area bertempat di Makorem 174 Merauke menggunakan 12 kendaraan truck dengan pengawalan dari Provoost Korem 174/ATW dan Denpom XVII-A Merauke.

Setibanya di Marshalling Area, seluruh personel Satgas Yonif 315/Garuda melaksanakan pengecekan seluruh personel dan perlengkapan, dilanjutkan istirahat ditenda yang telah disiapkan sambil menunggu pergeseran pasukan menuju tempat tugas di Kabupaten Mappi dan Asmat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker