Wali Kota Capten Ali Ibrahim Ikut Lomba Mancing Mania yang Digelar Unkhair

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim menghadiri Pembukaan Lomba Mancing Mania yang diselenggarakan Universitas Khairun (Unkhair) Ternate di Desa Modayama, Kecamatan Kayoa Utara, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Sabtu (05/6/2021).

Lomba Mancing Mania dalam rangka Dies Natalis Ke- 57 Tahun Unkhair Ternate dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hi Usman Sidik.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Rektor dan Civitas Akademika Unkhair Ternate karena telah menjadikan Desa Modayama sebagai desa binaan Universitas Khairun Ternate.

Usman Sidik juga berharap dengan terselenggarakannya Lomba Mancing Mania di Desa Modayama dapat memperkenalkan dan meningkatkan potensi pariwisata, ekonomi serta industri kreatif di Malaku Utara.

Sementara Rektor Universitas Khairun Ternate, Prof. Husen Alting dalam sambutannya mengatakan, Desa Modayama adalah desa binaan Universitas Khairun Ternate suda sejak lama. Bahkan telah disepakati dalam MoU maka Putra-Putri dari Desa Modayama yang masuk di kampus Unkhair dapat diberikan beasiswa.

“Bulan Juli nanti masa jabatan saya berakhir. Namun, Bukan berarti desa Modayama akan terpisa dengan Unkhair, tetap Modayama akan menjadi desa binaan, meski kedepan sudah terjadi pergantian pemimpin,” Tuturnya.

Sedangkan Koordinator Lomba, Thamrin Ime dalam laporannya mengatakan Lomba Mancing Mania diikuti sebanyak 48 tim yang terdiri dari 5 orang peserta.

“Kita berharap lomba mancing mania ini akan menjadi ajang silaturahmi semua pihak untuk mendukung program Pemerintah pada disektor perikanan,” ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan mancing mania tersbut Rektor Unkhair, Prof. Husen Alting, Walikota Tidore, Capten Ali Ibrahim, Dirkrimsus Polda Malut, Dir Polair, Wakapolres Halsel Kompol Rusli Mahoda, Camat Kayoa Utara, Kades Modayama dan 48 Tim peserta mancing Mania Maluku Utara.

Usai membuka kegiatan tersebut, Bupati dan Rektor Unkhair langsung melepas peserta mancing mania dari pelabuhan Modayama ke titik mancing para peserta di Laigoma dan sekitarnya yang disaksikan oleh Walikota Tidore, Capten Ali Ibrahim dan Wakil Pimpinan DPRD Provinsi Maluku Utara, Wahda Z. Imam dan masyarakat di Kecamatan Kayoa Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker