Konawe Utara Urutan Ketiga Se-Sulawesi Tenggara dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Abadikini.com, WANGGUDU – Aksi penanganan pencegahan dan penyebaran virus Covid-19, serta pelaksanaan vaksinasi oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara terus menuai hasil yang baik.

Terbukti, keaktifan Satgas Covid-19 Konawe Utara dibawah komando Bupati Ruksamin tidak hanya memberikan dampak baik pada masyarakat, tapi juga mengantar daerah tersebut berada di urutan ke 3 se-Sulawesi Tenggara dalam pelaksanaan vakasinasi Covid-19.

Padahal sebelumnya, kepesertaan vaksinasi Konut berada di bawah angka standar hanya 58,6 persen. Akan tetapi, setelah dimaksimalkan dengan menggerakkan semua lini satgas, persentasenya melonjak naik 93 persen lebih dan mengantarkan bumi oheo itu ke urutan ke 3 dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

“Pelaksanaan vaksinasi menyentuh langsung keseluruh element masyarakat, baik dari Kepolisian, TNI, tenaga kesehatan, aparat desa, tenaga pendidik, pejabat publik, warga lansia sampai masyarakat umum,” kata Ruksamin seperti dikutip, Ahad (6/6/2021).

“Himbauan dan sosialisasi terus kita laksanakan hingga saat ini, sehingga inilah yang menjadi salah satu dasar pencapaian vaksinasi kita naik. Ini masih terus kami tingkatkan,” sambung politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, program vaksinasi terus di genjot. Serta, menggunakan tenaga vaksinator yang memiliki kualitas dan profesional dibidangnya.

Pemberian suntikan vaksin kepada masyarakat pun kata Nurjannah, juga dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan untuk mendeteksi layak tidaknya pasien peroleh obat penangkal virus mematikan itu.

“Sampai saat ini pelayanan vaksinasi masih terus berjalan di Dinas Kesehatan sampai ke Puskesmas-Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan. Alhamdulillah semua berjalan baik tidak ada masalah dan kendala,” terangnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker