Trending Topik

Tak Kunjung Laku, Agen Donnarumma Melas Meminta Agar Pihak Milan Menyodorkan Kontrak??

Abadikini.com, JAKARTA – Usai mengobral ke beberapa klub hingga tak kunjung laku, agen Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola akhirnya meminta pihak management AC Milan untuk membicarakan ulang kontrak baru.

Diketahui dalam sepekan ini rumor hengkangnya Donnarumma santer diberitakan, bahkan tadinya Juventus, Barcelona dan PSG yang dikabarkan tertarik perlahan mundur dengan sendirinya lantaran kedua klub tersebut keberatan soal gaji yang diminta sang agen ditambah lagi mereka juga masih memiliki kiper andalan.

Diketahui kontrak kiper muda berusia 22 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni mendatang, namun hingga saat ini nasib kiper Timnas Italia itu pun masih menggantung di San Siro.

Menurut kabar yang dilaporkan oleh Football Italia, kesepakatan baru belum terjadi lantaran Donnarumma dan Rossoneri tak menemui kata sepakat perihal gaji yang dinilai sangat tinggi ditambah lagi banyak klub mengalami krisis financial lantaran dalam keadaan pandemi.

Namun atas tekanan Mino Raiola yang terus meminta gaji 10 juta euro, pihak Milan yang diwakili Maldini akhirnya mengambil sikap dengan mendatangkan kiper Lille Mike Maignan dengan nilai transfer 13 juta euro (sekitar Rp226,7 miliar). Kiper asal Prancis tersebut dikontrak selama 5 tahun hingga 2026.

Diberitakan sebelumnya, Mino Raiola ingin kliennya mendapatkan gaji senilai 10 juta euro atau setara Rp175,6 miliar per tahun. Tentu AC Milan keberatan karena melebihi total gaji yang ditawarkan kepada Donnarumma yakni senilai 8 juta euro atau sekitar Rp140 miliar per tahun. Tak hanya itu Mino Raiola juga meminta komisi fantastis senilai 15-20 juta euro atau Rp263-350 miliar.

Jurnalis ESPN, Gabriele Marcotti yang membeberkan kemungkinan besar Mino Raiola akan berusaha membuat AC Milan tetap mempertahankan Gianluigi Donnarumma. Melalui akun Twitter pribadinya, Gabriele Marcotti menjawab pertanyaan netizen yang menanyakan terkait skema transfer Donnarumma yang bisa tetap berada di San Siro karena tak mendapatkan klub baru karena tim-tim yang mengincarnya telah memiliki kiper kelas dunia.

Jurnalis ternama Italia itu pun menjawabnya dengan mengatakan bahwa kepindahan Donnarumma hanya gertakan semata agar gajinya dinaikkan, yang nyatanya diseriusi oleh AC Milan serta langsung mendatangkan Mike Maignan, dan kini menjadi bumerang bagi sang kiper sekaligus Mino Raiola.

“Jelas itu tak mungkin. Tapi tak diragukan lagi AC Milan menyeriusi gertakan Donnarumma. Raiola kini tak punya daya tawar kuat seperti sebelumnya. Juve atau tim lain bisa mundur untuk mencari kesepakatan yang lebih baik,” cuit Marcotti. Kemudian Marcotti kembali menjawab pertanyaan lainnya terkait Raiola telah menghubungi Rossoneri untuk melakukan negosiasi ulang dan tetap mempertahankan Donnarumma.

“Pemahaman saya adalah bahwa dia (Raiola) kembali ke Milan untuk melihat apakah mereka mau mempertimbangkannya kembali,” cuit Marcotti.

Jika AC Milan menolak kesepakatan anyar tersebut, maka Gianluigi Donnarumma harus mencari tim baru dan Mino Raiola menurunkan biaya komisinya yang dinilai terlalu memberatkan proses transfer tersebut.

Dengan begitu apa yang dilakukan Mino Raiola merupakan sebuah pelajaran apa yang dilakukannya demi untuk mencari keuntungan semata menjadi hancur. Tentu dia telah menjilat ludahnya sendiri. Bagaimana menurutmu guys?

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker