Trending Topik

Bupati Ruksamin Tegaskan Konawe Utara Kabupaten Pertama Gunakan Mobil Listrik jadi Kendaraan Dinas

Abadikini.com, WANGGUDU – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan satu unit mobil listrik kepada Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin. Pemerintah Kabupaten Konut akan menggunakan mobil listrik murni untuk pertama kalinya.

Pemkab Konut sendiri, membeli 1 mobil listrik yang nantinya akan digunakan sebagai mobil operasional dinas.

Ruksamin mengatakan bahwa, dengan adanya serah terima ini, maka Konawe Utara menjadi Kabupaten pertama di Indonesia yang memiliki kendaraan operasional kedinasan berupa mobil listrik dan kedua di Indonesia setelah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Penyerahan Mobil Listrik dari Distributor ke Pemda Konawe Utara, alhamdulillah Konut adalah Kabupaten pertama di Indonesia yang menggunakan Mobil Listrik dan Ke-2 di Indonesia setelah Provinsi Jawa Barat,” kata Ruksamin sepeti lihat Abadikini.com di laman Facebook pribadinya, Kamis (3/6/2021).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menjelakan, mobil listrik tersebut akan digunakan pemkab Konut untuk sosialisasi dan juga dukungan terhadap program Presiden Jokowi Go Green

“Kendaraan Ramah Lingkungan ini kita gunakan sebagai bahan sosialisai dan dukungan atas Program bpk Presiden terkait Go Green, selain ramah lingkungan mobil listrik juga anti Bising, dan hemat biaya,” ujarnya.

Selain itu kata Ruksamin, mobil listrik ini menggunakan Baterai Litinum dengan bahan dasar dari Nikel. Untuk itu, dia berharap kedepan Konawe Utara akan menjadi pemasok Nikel untuk kendaraan listrik

“Dengan menggunakan Batrei Lithium yang berbahan dasar Nikel, diharapkan Konawe Utara mampu menjadi Pemasok Nikel untuk kendaraan listrik ini. Untuknya saya berharap pemerintah Pusat agar cepat merealisasi Kawasan Industri di Konawe Utara,” harapnya.

“Konawe Utara adalah Pemasok terbesar Nikel di Indonesia, karna Konawe Utara adalah Masa Depan Indonesia,” tegas Ruksamin.

Dalam kegiatan penyerahan mobil listrik itu juga dirangkaikan dengan Launching Motor Listri Gesits.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker